Kamis, 01 September 2016

KHASIAT DARI TEH HIJAU BAGI KESEHATAN 

 

Teh hijau adalah minuman yang cukup populer di daerah Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Asia Tenggara, Timur Tengah dan sudah mulai dikenal juga di negara-negara barat yang memang dulunya cukup banyak orang yang meminum teh hitam.


Dipercaya bahwa teh hijau memiliki manfaat dan khasiat tertentu yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh setiap orang diantaranya adalah untuk menurunkan berat badan. Banyak para ahli dalam bidang kesehatan menganjurkan meminum teh hijau untuk diet ini dikarenakan teh hijau memiliki zat alami yang bisa membantu membakar lemak dengan cepat. Selain untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga masih banyak memiliki khasiat lain dalam bidang kesehatan.

 

Teh hijau dihasilkan dari daun teh yang dikukus, tidak seperti teh hitam dan teh olong yang menggunakan proses fermentasi. Pengolahan dengan cara dikukus melindungi senyawa epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG merupakan antioksidan yang menjadikan teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan. Satu cangkir teh hijau mengandung sekitar 100-200 miligram EGCG. Teh hijau mengangdung katekin, kafein, Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin E, Gamma Asam butirat Asam (GABA), Flavonoid, Polisakarida, Fluoride dan Theanine (asam amino).

Banyak penelitian membuktikan bahwa minum teh hijau dapat memberikan efek positif pada pada berat badan kita dan kesehatan secara umum. Teh hijau membantu mengurangi berat badan dengan cara Meningkatkan metabolisme, membakar lebih banyak kalori Meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak, juga Menghambat perkembangan sel lemak. 

 

Teh hijau merupakan herbal yang sangat kuat. Jika sembarangan minum Anda bisa mengalami nyeri lambung, mual dan insomnia. Waktu terbaik minum teh hijau adalah diantara waktu makan dan setidaknya 1 jam setelah makan, dengan 3-6 cangkir teh hijau tanpa gula dalam sehari sudah cukup untuk menurunkan berat badan. Hindari minum teh hijau saat perut kosong di pagi hari Karena teh hijau mengandung katekin dan kafein yang dapat merangsang produksi asam lambung dan menyebabkan ganguan pencernaan. jangan minum teh hijau saat makan, Karena dapat menganggu penyerapan protein, lemak dan zat besi. Jika Anda sensitif terhadap kafein dan rentan mengalami insomnia, hindari minum teh hijau pada sore hari dan malam hari. 

 

Selain dapat menurunkan berat badan salah satu khasiat teh hijau dapat membuat seseorang tampak awet muda, karena dalam teh hijau mengandung antioksidan, vit C, vit E sehingga orang yang meminum teh hijau akan terlihat lebih muda dan terlihat tidak cepat tua. Masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan dari teh hijau. Dengan minum teh hijau secukupnya Anda bisa mendapatkan manfaat teh hijau yang mampu menyehatkan tubuh sehingga kesehatan Anda tetap terjaga. 

Selain untuk kesehatan teh hijau juga bisa digunakan untuk perawatan pada kulit wajah seperti perawatan untuk menghilangkan jerawat secara alami karena kandungan zat yang ada didalam teh hijau lebih tinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Sekian artikel tentang khasiat teh hijau bagi kesehatan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar