Kamis, 01 September 2016

KHASIAT DAUN AFRIKA BAGI KESEHATAN 

 

Berbagai ahli pengobatan dari medis dan herbal mencoba memakai daun afrika untuk mengobati berbagai penyakit. para peneliti mengakui bahwa daun afrika memang sangat bermanfaat untuk kesehatan. khasiat daun afrika memang belum terkenal seperti tanaman obat lainnya. Salah satu negara yang mengembangkan penelitian tentang khasiat daun afrika adalah China. 

Pohon Afrika bisa tumbuh subur dilingkungan tropis maupun sub tropis. Cara pengembangbiakan pohon ini yaitu dengan proses stek batang. Jadi, Anda hanya perlu menanam batang yang telah mengeluarkan cabang dan bisa tumbuh dengan subur. Karakter daun memiliki bentuk kecil dengan permukaan agak kasar dan mengkilap, batang pohon bisa tumbuh tinggi dengan cepat dan daun yang lebat. Bagian pohon yang bisa dimanfaatkan dari pohon afrika adalah Daun nya.
Daun afrika menjadi salah satu daun yang bisa digunakan sebagai pengobatan herbal untuk berbagai jenis penyakit. Selain itu daun afrika juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh seperti asam fenolat, asam lemak, vitamin, asam esensial, minyak khas, zat antioksidan, zat anti inflamasi dan berbagai sumber mineral,
sehingga daun afrika juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terlindungi dari berbagai jenis penyakit. 

Daun afrika ini memiliki banyak sekali manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun afrika :

  • Mengobati penyakit diabetes
  • Mengurangi kadar kolestrol jahat di dalam tubuh
  • Mengobati dan menurunkan asam urat
  • Mencegah pengerasan pada organ hati
  • Membantu proses detoksifikasi
  • Baik untuk mencegah dan mengobati gangguan penyakti stroke
  • Mengurangi dan menstabilkan tekanan darah tinggi
  •  

    Ada beberapa cara menkonsumsi daun afrika, pertama yaitu dimakan langsung sebagai lalapan, namun banyak yang tidak kuat karena rasanya yang sangat pahit. Yang kedua bisa dengan cara merebus beberapa lembar daun afrika kemudian biarkan sampai airnya dingin dan diminum 1-2 gelas perhari.

    Semoga informasi ini bisa menjadi alternatif solusi sehat, baik untuk pencegahan maupun untuk pengobatan. Sangat dianjurkan apabila setiap warga masyarakat yang mempunyai lahan dirumahnya untuk menanam daun afrika ini karena sangat bermanfaat sekali khhasiatnya. 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar